Jumat, 01 Agustus 2014 | 20:54:24
Home / Nasional / Hukum / Lawan KPK, Polri Gaet Yusril

Senin, 06 Agustus 2012 , 09:10:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Markas Besar Polri tampaknya tak ingin mengalah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan kasus dugaan korupsi proyek driving simulator di Korlantas Polri.

Kali ini untuk mempertahankan penanganan kasus tersebut, Mabes Polri menggaet pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra. Ia diundang khusus oleh Polri untuk memberikan pendapat hukum mengenai polemik yang selama ini dipersoalkan dua lembaga itu.

"Saya diundang untuk dimintai pendapat di Divisi Hukum Mabes Polri jam 8.30 Wib," kata Yusril melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin, (6/8).

Yusril menyatakan ia tak ingin negara ini carut-marut karena adanya perdebatan untuk penyelesaian kasus antara KPK dan Polri. Ia berjanji akan menyampaikan solusi terbaik untuk KPK dan Polri.

"Jalan paling baik selesaikan ketegangan KPK dan Mabes polri adalah mengembalikannya kpd konstitusi dan UU, bukan dengan selera. Ini negara hukum," tandasnya.(flo/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.08.2012,
        10:37
        ali
        kalau kepolisian ingin mengetahui kebenaran UU mana yg dipakai Polri bisa tanya MK atau jaksa agung, tdk memakai jasa swasata seperti yusril
      2. 06.08.2012,
        10:35
        doli
        mafud MD sebagai ketua MK sudah bicara kalau sengketa hukum ini bisa diselesaikan cukup hanya dgn mediasi Menkopolhukam saja, utk apa yursil