Puncak Arus Mudik H-3

Puncak Arus Mudik H-3
Puncak Arus Mudik H-3
TASIK - Penumpang arus mudik tahun ini via Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya diperkirakan menurun dua sampai lima persen dari tahun lalu sebanyak 209.467 orang.

“Prediksi saya penurunan itu karena banyaknya penumpang yang tidak turun di terminal. Bukan karena kendaraan yang tidak masuk ke terminal,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tasikmalaya H Aay Zaini Dahlan.

Sebagian pemudik dari luar kota, kata dia, lebih banyak memilih turun di jalan sebelum terminal, karena alasan akses angkutan penyambung menuju rumah. ”Kalau dalam masa arus mudik, kita tidak mengalami kesulitan. Justru yang akan sibuk itu nanti waktu arus balik,” kata dia.

Terkait mudik bersama dari luar Kota Tasikmalaya, kata Aay, pihaknya belum mendengar sehingga sebagian besar masyarakat diprediksi akan kembali mudik menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil rental atau travel.  Aay juga memprediksi puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran.

TASIK - Penumpang arus mudik tahun ini via Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya diperkirakan menurun dua sampai lima persen dari tahun lalu sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News