Foxconn Mulai Produksi Akhir Tahun

Foxconn Mulai Produksi Akhir Tahun
Foxconn Mulai Produksi Akhir Tahun
JAKARTA - Proses realisasi investasi Foxconn, perusahaan manufaktur teknologi informasi (TI) besar asal Taiwan terus bergulir. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan Foxconn akan mulai berproduksi secara assembling (perakitan) pada Desember 2012.

Menteri Perindustrian M.S Hidayat mengatakan dalam satu-dua bulan ini Foxconn konsentrasi dengan realisasi investasi pabrik assemmbling, yang akan beproduksi akhir tahun ini. Sementara pada Juli tahun depan, Foxconn meminta peresmian investasi tahap pertama. Selanjutnya, Hidayat menuturkan, minggu depan tim teknis Foxconn bakal datang ke Indonesia untuk menyelesaikan keperluan yang lebih detil.

"Lantaran itu, kita akan bergerak cepat. Foxconn membutuhkan engineer yang banyak sekali. Kami juga sedang mencari local partner yang sudah punya brand, supaya mereka tinggal mendorong dari dalam, untuk nantinya bisa bikin produk seperti iPad. Saya minta ada BUMN dan swasta," ungkap Hidayat di kantornya, Rabu (8/8).

Untuk mempercepat proses realisasi investasi tersebut, Hidayat menuturkan pihaknya tengah bekerjasama melalui pembentukan tim, bersama Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag). "Tim antar departemen ini akan menggelar regular meeting dengan tim teknis. Kami berharap Foxconn segera merakit pada Desember, dan Juli (2013) sudah bisa mengeluarkan produknya ke pasar," jelasnya.

JAKARTA - Proses realisasi investasi Foxconn, perusahaan manufaktur teknologi informasi (TI) besar asal Taiwan terus bergulir. Kementerian Perindustrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News