Api Lalap Ratusan Rumah di Pondok Bambu

Api Lalap Ratusan Rumah di Pondok Bambu
Api Lalap Ratusan Rumah di Pondok Bambu
JAKARTA - Ratusan rumah dan bengkel mebel di Gang Gotong Royong, Pondok Bambu, Jakarta Timur, terlalap api Selasa siang (21/8).  Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 siang dan baru bisa dipadamkan setelah tiga jam.

Api berasal dari salah satu rumah warga yang sedang ditinggal mudik penghuninya. Sumber api diduga dari sambungan pendek arus listrik.

"Menurut saksi, api berasal dari korsleting listrik di rumah kosong. Apinya menjalar cepat  karena  faktor angin dan di sini rata-rata bengkel kayu jadi banyak kayu, cat dan toner," ujar Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI jakarta, Paimin Napitupulu di lokasi kebakaran, Selasa (21/8).

Menurut Paimin, pihaknya mendapat informasi tentang kebakaran tersebut sekitar pukul 12.15 WIB dan langsung bergerak ke lokasi. Sebanyak 35 mobil pemadam dari Dinas Kebakaran Jakarta Utara, Timur dan Selatan dikerahkan untuk melawan si jago merah.

JAKARTA - Ratusan rumah dan bengkel mebel di Gang Gotong Royong, Pondok Bambu, Jakarta Timur, terlalap api Selasa siang (21/8).  Kebakaran terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News