16.000 Mobil Merangsak ke Puncak

16.000 Mobil Merangsak ke Puncak
16.000 Mobil Merangsak ke Puncak
BOGOR - Arus lalulintas di jalur Puncak, Cisarua, kian padat di hari kedua Lebaran, kemarin. Terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang signifikan di jalur wisata ini. Dari catatan petugas Gerbang Tol Ciawi, terdapat 16.320 mobil yang merangsak naik ke arah Cisarua. Sekitar 80 persen mobil yang melintas, merupakan mobil berpelat nomor asal Jakarta (B).

Kepala Gerbang Tol Ciawi, Andri Yusuf menjelaskan, terjadi lonjakan kendaraan sekitar 30 persen dibandingkan hari nonliburan yang hanya sekitar 12.000 kendaraan. Untuk mengantisipasinya, Andri membuka enam loket untuk melayani kendaraan yang keluar tol. Di musim libur Lebaran ini, Andri memprioritaskan kelancaran di kendaraan yang keluar tol. Karena menurut perkiraannya, ada sebanyak 60.000 kendaraan yang bakal melintasi gerbang tol Ciawi.

"Jumlah kendaraan meningkat dari hari pertama (Lebaran, red). Kami mengoperasikan enam loket untuk melayani kendaraan yang akan keluar tol. Biasanya di hari reguler kami hanya mengoperasikan empat loket," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor, Komisaris Polisi (Kompol) Edwin Affandi mengatakan, jajarannya mesti memberlakukan sistem buka tutup (one way) di jalur Puncak lantaran padatnya arus lalulintas di hari kedua Lebaran, kemarin.

BOGOR - Arus lalulintas di jalur Puncak, Cisarua, kian padat di hari kedua Lebaran, kemarin. Terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang signifikan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News