Los Blancos Juara Piala Super Spanyol

Los Blancos Juara Piala Super Spanyol
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai Piala Super Spanyol 2012. Foto: Getty Images
MADRID - Real Madrid memastikan diri mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2012 di hadapan pendukungnya, Santiago Bernabeu, Kamis (30/8) dini hari. Kemenangan 2-1 atas seteru abadinya, Barcelona  pada leg kedua mengantarkan Los Blancos merebut gelar juara pertamanya pada musim ini.

Gol kemenangan Madrid dicetak  Gonzalo Higuain menit ke-11 dan Cristiano Ronaldo (19). Sementara gol Blaugrana -julukan Barcelona- diciptakan Lionel Messi pada menit ke-45. Gol balasan Messi tak mampu mengantarkan Barca untuk mempertahankan trofi yang direngkuhnya tahun 2011.

Sebenarnya hasil pertandingan tandang kandang menjadi agregat 4-4. Namun, Madrid dinyatakan sebagai pemenang karena anak asuhan Jose Mourinho lebih unggul dari gol tandang. Pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu, skor 3-2 untuk keunggulan Barca.

Kekalahan di leg pertama ternyata memotivasi Ronaldo dkk untuk tampil menyerang. Selang 11 menit sejak kick off, gawang Valdes langsung bergetar. Pendukung tuan rumah bersorak menyambut gol yang dicetak Higuain. Gol ini memanfaatkan umpan jauh Pepe yang gagal diantisipasi Javier Mascherano. Striker asal Argentina itu lolos dari pengawalan dan dengan mudah memperdaya Valdes.

MADRID - Real Madrid memastikan diri mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2012 di hadapan pendukungnya, Santiago Bernabeu, Kamis (30/8) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News