Bungkam Barca Madrid Juara Piala Super Spanyol

Bungkam Barca Madrid Juara Piala Super Spanyol
Bungkam Barca Madrid Juara Piala Super Spanyol
MADRID—Real Madrid akhirnya berhasil  meraih gelar pertamanya di awal musim 2012-2013 dengan menyabet Piala Super Spanyol. Raihan ini terasa lebih istimewa mengingat piala tersebut dirampas anak-anak asuh Jose Mourinho dari tangan musuh bebuyutan mereka Barcelona.

Mesut Ozil dan kawan-kawan memastikan gelar tersebut setelah mengkandaskan  seterunya dengan skor 2-1 laga leg kedua di Santiago Barnabeu, Madrid, Rabu (29/8) atau Kamis (30/8) dini hari  waktu Indonesia. Meski kalah 2-3 dalam laga leg pertama pekan lalu, Madrid keluar sebagai pemenang setelah unggul selisih gol tandang di laga perdana.

Madrid yang tampil di hadapan publik sendiri terlihat dominan sejak menit-menit awal babak pertama. Barcelona yang terpaksa membangku cadangkan Dani Alves yang dibekap cedera kala melakukan pemanasan terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Laga baru berjalan enam menit Gonzalo Higuain sempat membuat pendukung tim tamu kembang kempis. Bermula dari umpan Marcelo, striker Argentina tersebut  melepaskan tendangan terarah ke jala Madrid. Beruntung kiper Iker Casillas berhasil membuat penyelamatan.

MADRID—Real Madrid akhirnya berhasil  meraih gelar pertamanya di awal musim 2012-2013 dengan menyabet Piala Super Spanyol. Raihan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News