Terungkapnya Detik-Detik Terakhir Eksekusi Mati Kartosoewirjo

Serahkan Jam Tangan Rolex dan Piyama ke Keluarga

Terungkapnya Detik-Detik Terakhir Eksekusi Mati Kartosoewirjo
Pengunjung melihat dan mengabadikan foto eksekusi Imam DI/TII, Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo di sela-sela acara peluncuran buku karya Fadli Zon dan pameran 81 foto eksekusi mati Kartosoewirjo di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (05/09). Foto: Fery Pradolo/INDOPOS/JPNN
Berkat buku karya Fadli Zon ini, diketahui bahwa Kartosoewirjo dimakamkan di Pulau Ubi, bukan di Pulau Onrust seperti yang diyakini selama ini. Fadli membeli 81 foto eksklusif di dalamnya, tapi tak tahu asal usulnya. 

PRIYO HANDOKO, Jakarta

MEMBACA judul bukunya saja, Hari Terakhir Kartosoewirjo: 81 Foto Eksekusi Imam DI/TII, sudah bisa ditebak isi buku berukuran besar setebal 92 halaman itu. Ya, buku yang ditulis Fadli Zon tersebut memang menampilkan rangkaian foto proses eksekusi mati terhadap proklamator Negara Islam Indonesia yang bernama lengkap Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo tersebut.

"Terbitnya buku ini untuk melengkapi puzzle sejarah," kata Fadli saat launching dan bedah bukunya di Ruang Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Berkat buku karya Fadli Zon ini, diketahui bahwa Kartosoewirjo dimakamkan di Pulau Ubi, bukan di Pulau Onrust seperti yang diyakini selama ini. Fadli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News