Penderita AIDS di Papua Terus Bertambah

Hingga Agustus 2012, Sudah 103 Dipastikan Positif

Penderita AIDS di Papua Terus Bertambah
Penderita AIDS di Papua Terus Bertambah
JAYAPURA - Setelah menemukan 73 warga yang positif mengidap HIV-AIDS selama periode Januari-April 2012, Rumah Sakit Dian harapan (RSDH) kembali menemukan 30 pasien yang positif mengidap HIV-AIDS.

      

Menurut Koordinator VCT RSDH Waena, Agustinus Adii, OFM,  30 orang yang ditemukan positif mengidap HIV-AIDS ini merupakan pasien yang berobat di RSDH Waena sepanjang periode Juni-Agustus 2012.

     

"Tiga puluh pasien yang positif HIV-AIDS ini adalah warga atau penduduk asli Papua yang usianya berkisar 21 hingga 29 tahun dan semuanya berjenis kelamin laki-laki," jelas Agustinus Adii saat ditemui Cenderawasih Pos (JPNN Group),  Rabu (12/9).

     

Dikatakan, dari 30 orang yang ditemukan positif mengidap HIV-AIDS tersebut, dua diantaranya sudah meninggal dunia. Kedua orang tersebut meninggal dunia karena kondisinya sudah sangat parah. "Kami sudah melakukan perawatan dan memberikan obat ARV namun karena kondisinya memang sudah sangat parah, sehingga keduanya meninggal dunia," ujarnya.

    

JAYAPURA - Setelah menemukan 73 warga yang positif mengidap HIV-AIDS selama periode Januari-April 2012, Rumah Sakit Dian harapan (RSDH) kembali menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News