Konsumsi Alkohol, Stroke di Usia Muda Mengancam

Konsumsi Alkohol, Stroke di Usia Muda Mengancam
Konsumsi Alkohol, Stroke di Usia Muda Mengancam
LILLE - Konsumsi minuman ringan atau soda telah lama diketahui memberikan dampak negatif bagi kesehatan manusia termasuk minuman beralkohol. Parahnya, hasil studi terbaru menemukan, kebiasaan konsumsi minuman beralkohol jauh lebih rentan untuk mengalami stroke satu dekade sebelumnya semasa hidupnya dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Seperti dilansir laman redorbit, hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology itu menyebutkan minum tiga kali atau lebih minuman beralkohol per hari dapat menempatkan seseorang pada risiko lebih tinggi mengalami stroke lebih awal daripada jika mereka yang tidak minum alkohol. Hasil penelitian ini merupakan kesimpulan dari sampel atas 540 peserta dengan usia rata-rata 71 tahun yang memiliki jenis stroke intraserebral.

Para peserta kemudian diwawancarai tentang kebiasaan minum mereka dan dokter juga mewawancarai para pengasuh atau kerabat tentang kebiasaan minum mereka. Ditemukan, sekitar 25 persen dari peserta merupakan peminum berat. Dimana setiap harinya mengkonsumsi minuman beralkohol tiga atau lebih minuman per hari dengan nilai sekitar 1,6 ons alkohol "murni" sehari.

Studi juga menemukan peminum berat mengalami stroke pada usia rata-rata 60, yang merupakan 14 tahun di bawah usia rata-rata para peserta tidak menjadi peminum berat.

LILLE - Konsumsi minuman ringan atau soda telah lama diketahui memberikan dampak negatif bagi kesehatan manusia termasuk minuman beralkohol. Parahnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News