MPR: Tayangan Sinetron Berdampak Negatif pada Pendidikan

MPR: Tayangan Sinetron Berdampak Negatif pada Pendidikan
MPR: Tayangan Sinetron Berdampak Negatif pada Pendidikan
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)), Melani Leimena Suharli meminta Komisi I DPR segera menyikapi sejumlah tayangan televisi (TV). Menurut Melani, tayangan televisi saat ini sudah memberi dampak negatif terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Utamanya tayangan sinetron, menurut Melani bisa disikapi dari sisi jam tayang dan materi yang disampaikan dalam sinetron-sinetron yang secara kasat mata tidak sesuai dengan nilai-nilai dan budaya Indonesia sebagaimana yang terkandung dalam Pancasila.

"Saya minta Komisi I DPR yang membidangi pertelevisian segera menyikapi sejumlah tayangan televisi yang telah memberi dampak negatif terhadap pendidikan Indonesia," kata Melani Leimena, dalam Dialog Pilar Negara bertema "Menangkal Radikalisme di kalangan Generasi Muda dengan Pemantapan 4 Pilar", di gedung Nusantara IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (1/10).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, berbagai tindakan kekerasan pelajar yang kian hari kian marak bahkan sudah mencemaskan, merupakan salah satu dari sekian banyak efek negatif dari tayangan televisi yang tidak cocok dengan Indonesia.

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)), Melani Leimena Suharli meminta Komisi I DPR segera menyikapi sejumlah tayangan televisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News