Banyak Dokter RS Daerah Dibajak Swasta

Banyak Dokter RS Daerah Dibajak Swasta
Banyak Dokter RS Daerah Dibajak Swasta
JAKARTA--Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Dr Hanna Permana Subanegara mengeluhkan aksi "pembajakan" dokter oleh pihak swasta. Pasalnya, rata-rata rumah sakit daerah (RSD) telah mengeluarkan dana cukup besar untuk menyekolahkan para dokternya menjadi speasialis. Namun, setelah lulus dan menjadi dokter spesialis, justru dibajak rumah sakit swasta.

"Bagaimana RSD bisa punya banyak dokter spesialis kalau tenaga dokternya sudah digaet swasta. Padahal kita sudah menyekolahkan dokter kita agar bisa mengabdi di RSD," kata Permana dalam rapat dengar pendapat Panja Jamkesmas Komisi IX DPR RI, Senin (1/10).

Pembajakan oleh rumah sakit swasta ini, lanjutnya, sudah sering terjadi. Ironisnya, dokter yang disekolahkan itu malah fine-fine saja.

"Begitu jadi spesialis dan dibayar tinggi oleh rumah sakit swasta, dokternya balikin uang pendidikan yang telah dikeluarkan RSD. Kalau begini terus, bagaimana bisa kita punya dokter ahli," keluhnya.

JAKARTA--Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Dr Hanna Permana Subanegara mengeluhkan aksi "pembajakan" dokter oleh pihak swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News