Ira Wibowo Prihatin Krisis Nasionalisme

Ira Wibowo Prihatin Krisis Nasionalisme
Ira Wibowo. Foto: M Ali/Jawa Pos
JAKARTA -- Ira Wibowo terus memupuk rasa nasionalisme kepada anak-anaknya. Salah satunya dengan memberi pengetahuan tentang pentingnya Sumpah Pemuda. "Kadang-kadang kita perlu mengingatkan diri kita sendiri. Seperti sekolah-sekolah jarang melakukan upacara-upacara," kata Ira Wibowo saat ditemui Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Meski terkesan seremonial, namun upacara sumpah pemuda sangat penting untuk memupuk rasa nasionalisme sejak dini. Ia membandingkan kegiatannya di zaman dulu ketika sering ikut dalam obade sumpah pemuda.

"Dulu pernah ikut obade dalam rangka sumpah pemuda. Kalau saya mengenang zaman dulu seneng walaupun dibilang terlalu formil tapi itu membentuk karakter individu dan bangsa," jelas Ira.

Hal lain yang perlu dipupuk kepada anak-anak adalah memberikan pelajaran bahasa Indonesia sejak dini. "Bukan berarti bahasa daerah harus dilupakan, itu juga warisan budaya," ungkapnya. (abu/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Tuah Lirik Maia Estianty

JAKARTA -- Ira Wibowo terus memupuk rasa nasionalisme kepada anak-anaknya. Salah satunya dengan memberi pengetahuan tentang pentingnya Sumpah Pemuda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News