2013, LKS Bisa Gratis

2013, LKS Bisa Gratis
2013, LKS Bisa Gratis
CIREBON- Komisi C DPRD berupaya untuk menggratiskan lembar kerja siswa untuk SD dan SMP. Untuk mewujudkan keinginan ini, Komisi C DPRD sedang mendorong pengadaan LKS melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam APBD 2013. "Saat ini kami terus dorong dan sedang mengupayakan agar LKS bisa masuk di APBD murni 2013," ujar Ketua Komisi C DPRD, P Yuliarso BAE, kepada Radar (Grup JPNN), Kamis (11/10).

Dia mengatakan, bila LKS digratiskan, diharapkan tidak ada keluhan dari orang tua siswa yang merasa terbebani dengan biaya pembelian LKS. "Yang jadi masalah itu kan orang tua mengeluh dengan adanya pungutan-pungutan. Maka dari itu kami upayakan agar tidak dikenakan biaya lagi," kata anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Wakil Ketua Komisi C DPRD, Andi Riyanto Lie SE menyayangkan pihak sekolah yang membenarkan penjualan LKS. Sekolah selalu berdalih sudah mendapat persejutan dari orang tua, komite dan pihak sekolah. "Padahal kalau kita mengacu pada wajib belajar sembilan tahun, ya seharusnya SD/SMP tidak boleh ada pungutan," katanya.

Politisi Partai Golongan Karya ini menambahkan, dalam rapat dengan Dinas Pendidikan, Rabu (10/10), sudah dijelaskan bahwa LKS sebenarnya dapat diakomodir melalui BOS. Namun sebenarnya LKS tidak dianjurkan digunakan. Yang menjadi masalah di sini, tidak pernah ada transparansi dalam penggunaan BOS di setiap sekolah.

CIREBON- Komisi C DPRD berupaya untuk menggratiskan lembar kerja siswa untuk SD dan SMP. Untuk mewujudkan keinginan ini, Komisi C DPRD sedang mendorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News