Sistem Komputerisasi Tes CPNS Butuh Rp70 Miliar

Sistem Komputerisasi Tes CPNS Butuh Rp70 Miliar
Sistem Komputerisasi Tes CPNS Butuh Rp70 Miliar
JAKARTA - Rencana pemerintah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) pada pengadaan CPNS tahun depan bakal terganjal. Pasalnya, hingga saat ini infrastruktur di daerah belum siap lantaran belum adanya dana.

"Target saya, seleksi tahun depan sudah menggunakan CAT. Karena itu tahun 2013 akan dibangun CAT di 33 provinsi. Untuk pembangunan sistem ini butuh dana sekitar Rp70 miliar," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar di Jakarta, Senin (29/10).

Dana tersebut, lanjutnya, sudah dimintakan persetujuannya kepada Komisi II DPR RI. "Memang butuh dana besar untuk membangun jaringan sistemnya. Setelah itu akan lebih efisien," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno. Dengan program CAT, seleksi CPNS lebih objektif dan murah, dibandingkan rekrutmen manual.

JAKARTA - Rencana pemerintah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) pada pengadaan CPNS tahun depan bakal terganjal. Pasalnya, hingga saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News