Jumlah Jamaah Meninggal Hampir Salip Tahun Lalu

Jumlah Jamaah Meninggal Hampir Salip Tahun Lalu
Jumlah Jamaah Meninggal Hampir Salip Tahun Lalu
JAKARTA - Misi perjalanan ibadah haji jamaah dari Indonesia masih lama. Dijadwalkan misi itu baru benar-benar tuntas pada akhir bulan ini. Namun dari rekapitulasi jamaah haji yang meninggal, sudah hampir melampaiu catatan tahun lalu.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Bahrul Hayat memaparkan rekapitulasi sementara jamaah haji meninggal per 4 November pukul 22.00 waktu Arab Saudi (kemarin pagi WIB). Dia mengatakan jika jumlah jamaah haji yang meninggal sampai waktu tersebut mencapai 303 orang.

"Pada (jumlah, red) hari yang sama tahun 2011, jamaah haji yang meninggal berjumlah 306 orang," katanya kemarin (5/11). Bahrul menambahkan jika rincian jamaah haji yang meninggal tahun ini adalah di Makkah sejumlah 247 orang, di Arafah (7 orang), Mina (26 orang), Madinah (19 orang), dan di Jeddah (4 orang).

Sementara itu Bahrul juga memaparkan perkembangan jamaah haji yang menjalani perawatan di sejumlah Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) dan rumah sakit lainnya. Dari laporan yang diterima, jumlah jamaah yang masih menjalani perawatan berjumlah 221 orang.

JAKARTA - Misi perjalanan ibadah haji jamaah dari Indonesia masih lama. Dijadwalkan misi itu baru benar-benar tuntas pada akhir bulan ini. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News