Jumlah Guru Besar Uncen Masih Kurang

Jumlah Guru Besar Uncen Masih Kurang
Jumlah Guru Besar Uncen Masih Kurang
JAYAPURA - Jumlah guru besar di Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura saat ini masih jauh dari target. Dari 604 orang staf pengajar, hanya 11 orang yang menyandang guru besar.

Rektor Uncen Jayapura, Festus Simbiak mengatakan  jumlah tersebut sudah termasuk dengan Prof. Dr. Johana Jembise, MA dan Prof. Dr. Onnie Metang Limintang, M.Si., yang dikukuhkan menjadi guru besar Uncen Jayapura di Auditorium Uncen Abepura, Rabu (14/11). Makanya, kata dia Uncen menargetkan 20 persen guru besar harus terpenuhi hingga tahun 2020 dari total tenaga dosen.

Peluang mencapai target tersebut sangat terbuka. Festus  mengatakan saat ini sebanyak 64 orang tenaga dosen yang sudah bergelar doktor dan sekitar 80 orang sedang melanjutkan program S3 di beberapa universitas di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain itu, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus mendukung dan memfasilitasi pengusulan calon guru besar.

Dikatakan, dukungan yang diberikan yaitu dari sisi pembiayaan penelitian dan publikasi hasil penelitian. Hal ini menurutnya dilakukan karena  khususnya dosen dalam hal kenaikan jabatan fungsional syarat yang paling susah dipenuhi adalah publikasi dalam jurnal terakreditasi nasional dan jurnal ilmiah internasional.

JAYAPURA - Jumlah guru besar di Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura saat ini masih jauh dari target. Dari 604 orang staf pengajar, hanya 11

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News