Menakertrans – MenPDT Sepakat Bangun Kawasan Transmigrasi

Menakertrans – MenPDT Sepakat Bangun Kawasan Transmigrasi
Menakertrans – MenPDT Sepakat Bangun Kawasan Transmigrasi
JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) sepakat bekerjasama meningkatkan kesejahteraan kawasan transmigrasi. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan  Bersama tentang Keterpaduan Program Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian dengan Program Pembangunan Daerah Tertinggal di Kawasan Transmigrasi.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (MenPDT) Helmi Faisal Zaini di Jakarta, Kamis (6/12). “Kedua belah pihak sepakat melakukan pemberdayaan masyarakat perdesaan daerah tertinggal di kawasan transmigrasi dalam pengembangan perekonomian lokal dan peningkatan infrastruktur daerah tertinggal di kawasan transmigrasi,” terang Muhaimin usai acara.

Muhaimin menjelaskan, para transmigran dan warga sekitarnya termasuk tenaga kerja dikawasan transmigrasi  akan diberikan penyuluhan, pelatihan, pendampingan dan bimbingan teknis. “Kita prioritaskan pada pemberdayaan dan pengembangan kelembagaan sosial ekonomi dan kemitrausahaan sehingga kesejahteraan masyarakat transmigrasi dapat meningkat,” ujarnya.

Menteri yang kerap disapa Cak Imin ini turut mengajak seluruh semua pihak terkait termasuk lintas kementerian dan lembaga maupun pihak swasta agar meningkatkan partisipasi dan perannya dalam mendukung penyelenggaraan transmigrasi. “Dengan begitu, kami berharap pertumbuhan kawasan transmigrasi yang baru dapat lebih dipercepat termasuk yang terletak di daerah tertinggal dan perbatasan,” imbuhnya. (cha/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) sepakat bekerjasama meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News