2013, Pengangkatan CPNS Tak Bisa Serentak

2013, Pengangkatan CPNS Tak Bisa Serentak
2013, Pengangkatan CPNS Tak Bisa Serentak
JAKARTA - Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang aparatur pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN R&B), Ramli Naibaho, memastikan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer di daerah tetap akan dilakukan di tahun 2013. Hanya saja, prosesnya tidak dilakukan serentak melainkan secara bertahap.

“Untuk provinsi, mungkin sudah bisa dilakukan (proses seleksi, red). Sementara untuk kabupaten/kota, kita akan lihat dulu beberapa kendala yang kemungkinan nantinya ada,” ujarnya di hadapan ratusan peserta Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS dari Tenaga Honorer, di Jakarta, Rabu (19/12).

Dipaparkannya, langkah penerimaan dapat dilakukan setelah daerah melakukan analisis jabatan dan analisis tenaga kerja untuk proyeksi kebutuhan 5 tahun ke depan. Karenanya untuk penataan jumlah dan kualitas, lanjutnya, daerah harus membuatk dulu posisi yang akan diisi melalui seleksi itu,

"Untuk 2013 itu ada 18 jabatan fungsional. Jabatan apa yang kurang di unit kerja bapak, jangan sampai ada istilah yang dibutuhkan tidak ada, sementara yang tidak dibutuhkan malah berlebih,” katanya.

JAKARTA - Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang aparatur pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN R&B),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News