Hacker Situs SBY Bisa Direkrut Polisi

Hacker Situs SBY Bisa Direkrut Polisi
Hacker Situs SBY Bisa Direkrut Polisi
JAKARTA – Mabes Polri masih memeriksa Wildan Yani Ashari, hacker situs presiden SBY. Pemuda berbakat asal Jember, Jawa Timur, itu berpotensi direkrut sebagai tim ahli Cybercrime Bareskrim Polri.

”Itu salah satu opsi, tapi nanti setelah masuk sidang,” ujar seorang penyidik Cybercrime Mabes Polri kepada Jawa Pos kemarin (2/2). Wildan ditangkap Jumat akhir Januari lalu dan dibawa ke Mabes Polri.

Selama ini cybercrime memang selalu merekrut pemuda-pemuda Indonesia yang jago di dunia maya. Saat wawancara khusus dengan Jawa Pos beberapa waktu lalu, Kabareskrim Komjen Sutarman membenarkan bahwa pihaknya selalu membina generasi muda yang mempunyai kemampuan TI (teknologi informasi) di atas rata-rata.

Wildan ditangkap Jumat (26/1) di Jember. Dia ditahan karena mengaku meretas situs www.presidensby.info pada 9 Januari lalu. Saat itu Wildan mengganti tampilan (deface) website dengan tuntutan untuk memberikan hukuman berat kepada koruptor.

JAKARTA – Mabes Polri masih memeriksa Wildan Yani Ashari, hacker situs presiden SBY. Pemuda berbakat asal Jember, Jawa Timur, itu berpotensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News