Atlet Dicekoki Pola Latihan Yayuk Basuki

Atlet Dicekoki Pola Latihan Yayuk Basuki
Atlet Dicekoki Pola Latihan Yayuk Basuki
JAKARTA - Keberhasilan Tim Fed Indonesia lolos ke Grup I Zona Asia Oceania tak bisa dilepaskan dari sosok Suharyadi. Gaya kepelatihan yang dilakukan Suharyadi mampu diterima dengan baik oleh Ayu Fani dkk. Apa rahasianya? Rupanya, Suharyadi masih terkenang dengan pola latihan yang diterapkannya pada legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki.

"Saya menerapkan pola latihan ketika menangangi Yayuk ke anak-anak ini. Hasilnya cukup bagus," terang Suharyadi. Salah satu yang pertama dilakukannya ialah menganalisis kekurangan serta kelebihan anak asuhnya. Dengan cara itu, dia bisa menerapkan pola latihan bagi anak asuhnya.

Pelatih kelahiran 14 Februari 1965 tersebut memang sengaja berusaha membuat anak asuhnya bisa rileks saat Pelatnas. "Saya pegang Yayuk sudah lama. Paling tidak, ada banyak poin yang bisa diterapkan untuk anak-anak ini," tambah Suharyadi.

Dia juga selalu berusaha sharing dengan anak asuhnya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir miskomunikasi yang terjadi pada saat Pelatnas. Dengan cara itu, berbagai konflik yang menghadang tentu bisa diredam.

JAKARTA - Keberhasilan Tim Fed Indonesia lolos ke Grup I Zona Asia Oceania tak bisa dilepaskan dari sosok Suharyadi. Gaya kepelatihan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News