Banjir Manado Makin Meluas

Kejadian Tahun 2000 Terulang Kembali

Banjir Manado Makin Meluas
Seorang balita 4 bulan di gendong ayahnya saat dievakuasi dari rumahnya di Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang. Foto : Lukman Polimengo/Manado Post/JPNN
MANADO - Bencana banjir yang melanda Manado makin mengkhawatirkan. Pasalnya, wilayah yang belakangan rajin terendam air makin luas. Kalau sebelumnya titik banjir parah hanya sering dirasakan warga di Kelurahan Ternate Tanjung, Komo Luar, Paal Dua (Kampung Tubir), Kombos dan Wawonasa, sekarang makin banyak kelurahan yang kerap dikepung banjir, seperti di Sumompo, Mahawu, Bailang, Malendeng, Kelurahan Istiqlal, kawasan Plaza dan Lapangan Tikala.

Di sejumlah lokasi yang terkena banjir sejak Minggu (17/2) dini hari sampai sekira pukul 15:00 Wita, beberapa titik terparah ada di Komo Luar, Kombos, Mahawu, Ternate Tanjung, Wonasa dan Kampung Arab Kelurahan Istiqlal.

Di Kelurahan Paal Dua, kompleks dealer mobil Honda dan Ternate Tanjung, malah ada beberapa rumah yang sudah tertutup air. Ikbal, warga Kelurahan Komo Luar mengatakan, banjir kali ini hampir sama seperti 2000 silam. "Tahun 2000 lalu juga parah. Kami hanya bisa pasrah," ujarnya.

Warga di Ternate Tanjung dan Ketang Baru sendiri sejak dini hari dan sudah mengatisipasinya musibah tersebut, dengan memiliki mengungsi di tempat yang aman. Warga di lingkungan 1 Kelurahan Ternate Tanjung memilih mengungsi di Mesjid Babul Jannah.

MANADO - Bencana banjir yang melanda Manado makin mengkhawatirkan. Pasalnya, wilayah yang belakangan rajin terendam air makin luas. Kalau sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News