Pengkaderan HMI Dianggap Cenderung Pragmatis

Pengkaderan HMI Dianggap Cenderung Pragmatis
Pengkaderan HMI Dianggap Cenderung Pragmatis
MAKASSAR -- Pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mulai memperlihatkan pergeseran nilai. Senior HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO), Herman Pabau menilai pengkaderan yang awalnya ideologis, menjadi cenderung pragmatis.

   

Herman mengemukakan penilaiannya di hadapan puluhan kader HMI pada seminar yang mengangkat tema "Menerawang masa depan Indonesia terhadap isu negara gagal" di Aula LPMP Sulsel seperti dilansir FAJAR (JPNN Group), Minggu (17/2).

   

Menerawang masa depan Indonesia, kata dia, harus dimulai dengan penguatan kader HMI. Alasannya, tidak bisa dipungkiri hampir pada semua level dan kelembagaan negara terdapat kader HMI. Namun, faktanya, bangsa ini tetap terpuruk dan justru berada pada kategori gagal.

            

Dikatakan Herman, ada beberapa sikap yang sebenarnya tidak bisa dilakukan kader HMI, namun tetap terjadi. Kader HMI baik saat masih berstatus sebagai anggota penuh maupun ketika sudah terjun ke masyarakat, harus menjadi teladan.

   

MAKASSAR -- Pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mulai memperlihatkan pergeseran nilai. Senior HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO), Herman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News