Sisakan Fondasi Rumah dan Sumur Bersejarah

Sisakan Fondasi Rumah dan Sumur Bersejarah
Pondasi dan sumur di tempat kelahiran mantan Presiden Soeharto di Dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, yang masih dipertahankan seperti aslinya. Foto: Naufal Widi AR / JAWA POS
INILAH salah satu cara keluarga Soeharto mikul duwur, mendem jero terhadap mantan presiden Republik Indonesia (RI) tersebut. Rumah tempat kelahiran penguasa Orde Baru itu di Dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Jogjakarta, dipugar. Cerita perjalanan hidup Soeharto terekam di sana.

------------

NAUFAL WIDI A.R., Bantul

-----------

Melihat tetenger di halaman depan, orang pasti sudah bisa menerka bahwa bangunan di dalamnya memiliki hubungan erat dengan mantan Presiden Soeharto. Patung setinggi 3,5 meter seolah menjadi penanda bahwa tempat itu adalah lokasi kelahiran presiden ke-2 RI tersebut.

Bangunan di lahan seluas 3.800 meter persegi di Dusun Kemusuk Lor, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta, itu juga tampak lebih baru daripada bangunan di sekitarnya. Cat putih yang menutupi pagar tembok setinggi 2,5 meter dengan pinggiran warna biru masih tampak bersih.

INILAH salah satu cara keluarga Soeharto mikul duwur, mendem jero terhadap mantan presiden Republik Indonesia (RI) tersebut. Rumah tempat kelahiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News