Sabtu, 02 Agustus 2014 | 05:29:19
Home / Jabodetabek / P2B DKI Minta Warga Hindari Calo IMB

Rabu, 20 Maret 2013 , 00:20:00

BERITA TERKAIT

KEPALA Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta, Putu Ngurah Indiana mengimbau warga Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) mengurus perizinan IMB secara langsung tanpa melalui oknum calo. Harapannya, jangan sampai warga justru menjadi korban percaloan sehingga bangunannya justru menyalahi aturan.

"Kami bergerak atas nama negara. Jadi kalau memang melanggar aturan ataupun menyalahi izin, bangunan tetap akan ditertibkan," ujar Putu, Selasa(19/3). "Jadi jangan percaya, jika ada yang ngaku bisa urus ini, urus itu. Datang saja langsung urus sendiri," imbuhnya.

Putu menambahkan, ke depan P2B akan membuat pelayanan terbaru. Nantinya, izin IMB tidak perlu lagi datang ke kecamatan, tapi bisa melalui online.

"Ini untuk memudahkan perizinan. Tidak perlu keluar biaya datang ke kecamatan. Pemohon akan dapat PIN (Personal Identification Number, red). Kalau ada masalah juga akan ada pemberitahuan," beber Putu.

Tapi jika sudah dapat izin lanjut dia, warga diharapkan tidak membangun di luar perizinan. "Sebab kami juga tidak mau terpaksa membongkar jika menyalahi aturan," jelas Putu.(dai)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.03.2013,
        08:59
        Santoso Soekirno
        1. Semua peraturan bagus;
        2. Namun pelaksanaannya perlu diwaspadai;
        3. Kalau ada bangunan yang sudah diSEGEL jangan diberikan DISPENSASI.