60 Persen Pengidap HIV AIDS Warga Kota

60 Persen Pengidap HIV AIDS Warga Kota
60 Persen Pengidap HIV AIDS Warga Kota
SUBANG-Generasi muda di Kabupaten Subang kini terancam virus HIV/AIDS. Para orang tua harus mewaspadai pergaulan anak-anaknya. Di Kabupaten Subang, penularan penyakit mematikan itu sudah mencapai zona risiko tinggi. Mayoritas pengidapnya warga Subang Kota.

Kordinator Program HIV/AIDS Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Suwata saat ditemui di kantornya mengatakan, sejauh ini penyakit HIV/AIDS sudah masuk pada level risiko tinggi. “Dari data yang kami kumpulkan sampai dengan bulan Maret 2013 ada 607 penderita. Penghitungan penderita HIV/AIDS didasarkan perhitungan kumulatif,” ujarnya.

Ditambahkan Suwata, penderita penyakit tersebut 60 persen diantaranya ada di daerah Kota Subang. Melihat angka yang memperihatinkan tersebut, pihak Dinkes Subang sudah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi penyakit menular tersebut.

“Kami juga sudah bersosialisasi dan berupaya untuk mencegah penularan HIV/AIDS dengan mendirikan centre-centre HIV/AIDS di Kabupaten Subang. Namun jika para penderitanya masih tidak melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHSB) maka pencegahaan tersebut kurang maksimal. Harus ada peran serta dari masyarakat yang berkecimpung dalam pencegahaan penyakit ini,” katanya.

SUBANG-Generasi muda di Kabupaten Subang kini terancam virus HIV/AIDS. Para orang tua harus mewaspadai pergaulan anak-anaknya. Di Kabupaten Subang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News