Herbal China Kurangi Resiko Menopouse

Herbal China Kurangi Resiko Menopouse
Herbal China Kurangi Resiko Menopouse
WANITA yang menggunakan formula herbal dari China yang disebut Er-xian ( EXD ), dapat mengurangi setengah jumlah hot flashes menoupase yang mereka miliki.

Temuan ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Hongkong, dilansir dari laman The Indian Express, Selasa (2/4). Berdasarkan hasil studi, perempuan yang meminum campuran herbal Er-xian, frekuensi hot flashes menurun sebesar 62 persen.

"Ini adalah efek sederhana, bukan efek nol", kata Katherine Newton , seorang peneliti yang telah mempelajari terapi herbal menopause di Group Health Research Institute di Seattle.

Newton yang tidak terlibat  dalam penelitian mengatakan bahwa dia ingin meneliti lebih dalam lagi mengenai EXD ini , sebelum ia merekomendasikan herbal tersebut kepada para perempuan.

"Terapi penggantian hormon dianggap sebagai terapi yang paling efektif untuk meghadapi gejala menopause. Namun adanya potensi kesehatan dari terapi membuat mereka mencari alternatif lain ", kata Yao Tong , seorang Professor di University of Hongkong dan salah satu  dari penulis study baru tersebut.

WANITA yang menggunakan formula herbal dari China yang disebut Er-xian ( EXD ), dapat mengurangi setengah jumlah hot flashes menoupase yang mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News