Kopi dan Bumbu Masakan Aktifkan Gen Kanker

Kopi dan Bumbu Masakan Aktifkan Gen Kanker
Kopi dan Bumbu Masakan Aktifkan Gen Kanker
PARA ilmuwan memberikan peringatan, bahwa gen kanker bisa aktif bila seseorang mengkonsumsi kopi berlebihan. Selain itu, dampak yang sama juga terjadi bila mengkonsumsi berlebihan teh hitam dan hijau, serta mencium asap dari bumbu perasa.

Para ilmuwan dari John Hopkins Kimmel Cancer Center menguji efek dan bahaya dari makanan dan bumbu perasa pada DNA sel. Mereka menemukan aroma asap dari bumbu perasa , teh hitam dan hijau serta kopi dapat mengaktifkan gen kanker Linked yang disebut P53. Gen P53 menjadi aktif ketika DNA rusak. Semakin tinggi tingkat kerusakan DNA , P53 menjadi lebih aktif.

"Kami tidak tahu banyak tentang makanan yang kita makan dan bagaimana mereka mempengaruhi sel - sel dalam tubuh kita.Tapi jelas bahwa tanaman yang mengandung banyak senyawa menghalangi manusia dan hewan memakan mereka," kata Profesor Scott Kern dalam laman The Indian Express , Selasa ( 2/4 )

"seperti Selulosa dalam batang dan daun Tanin serta biji kopi dan daun teh serta dampaknya perlu dinilai," tambah Kern dari Jhons Hopkins University of Medicine.(fny/jpnn)

PARA ilmuwan memberikan peringatan, bahwa gen kanker bisa aktif bila seseorang mengkonsumsi kopi berlebihan. Selain itu, dampak yang sama juga terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News