Delapan Muara di Perairan Karawang Dangkal

Delapan Muara di Perairan Karawang Dangkal
Delapan Muara di Perairan Karawang Dangkal
KARAWANG-Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang mencatat, sebanyak delapan muara dari total 12 muara tempat keluar-masuk perahu nelayan yang berada di wilayah pesisir utara Karawang mengalami pendangkalan dan perlu diperbaiki.

Yayat Supriatna, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang mengatakan,  pendangkalan muara tersebut sudah berlangsung lama. Tetapi belum diperbaiki karena membutuhkan anggaran yang cukup besar. "Dari 12 muara yang ada, hanya empat muara yang kondisinya normal atau masih bisa dilintasi perahu nelayan," kata Yayat kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Rabu (3/4).

Dikatakan, ke empat muara yang kini kondisinya masih normal ialah muara pesisir Cilamaya, Betokmati, Pasir Putih, dan muara di pesisir Tangkolak. Sedangkan untuk muara laut lainnya kondisinya rusak atau mengalami pendangkalan.

Menurut dia, kondisi muara di wilayah pesisir utara Karawang perlu segera diperbaiki. Sebab jika dibiarkan rusak atau mengalami pendangkalan akan mengganggu jalur transportasi para nelayan. ”Kalau dibiarkan terus ini dapat membawa dampak negatif dan merugikan kaum nelayan sehingga harus ada tindakan,” katanya.

KARAWANG-Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang mencatat, sebanyak delapan muara dari total 12 muara tempat keluar-masuk perahu nelayan yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News