Honorer Pemkot Bekasi Capai 3.350 Pegawai

Honorer Pemkot Bekasi Capai 3.350 Pegawai
Honorer Pemkot Bekasi Capai 3.350 Pegawai
BEKASI SELATAN - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bekasi, ternyata sangat besar. Jumlahnya mencapai belasan ribu. Jumlah tersebut belum termasuk tenaga honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang hampir mencapai lima ribu orang.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), saat ini tercatat jumlah tenaga honorer di Pemkot Bekasi mencapai 3.350 orang. Mereka tersebar di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kantor kecamatan dan kelurahan serta sekolah negeri. Sedangkan jumlah total PNS keseluruhan di Kota Bekasi mencapai 13.124 PNS.

Jumlah pegawai negeri sipil yang angkanya terbilang jumbo itu, dianggap masih kurang ideal. Karena itu, BKD tengah berencana akan mengusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk mengangkat para tenaga honorer di atas menjadi PNS.

Kepala BKD, Momon Sulaiman mengakui, jumlah PNS yang ada saat ini sebenarnya sudah ideal. Namun, para tenaga honorer yang jumlahnya mencapai lebih dari tiga ribu orang itu masih berpeluang untuk diangkat menjadi PNS.

BEKASI SELATAN - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bekasi, ternyata sangat besar. Jumlahnya mencapai belasan ribu. Jumlah tersebut belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News