Minggu, 31 Agustus 2014 | 03:32:55
Home / Politik / Parpol / NasDem Tes Urine Bacalegnya

Jumat, 12 April 2013 , 08:06:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Sebanyak 3.800 bakal calon legislatif dari Partai NasDem, Kamis (11/4), mengikuti seleksi untuk bisa masuk dalam daftar calon sementara (DCS).  Selain diberikan pembekalan dan diverifikasi, para bacaleg ini juga mengikuti serangkaian test, termasuk tes urine.

Untuk tes urine, Sekjen NasDem Patrice Rio Capella mengatakan, 3.800 bacaleg ini akan diperiksa petugas dari Badan Narkotika Nasional untuk memastikan terbebas dari narkoba. "Kami mengundang nama-nama yang terpilih menjadi bacaleg untuk melakukan tes urine," katanya.
   
Namun, lanjut dia, bila bacaleg pada hari ini berhalangan hadir, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan lagi pada Sabtu (13/4). "Pokoknya sebelum final untuk mendaftarkan DCS ke KPU pada 17 April 2013, penyeleksian bacaleg sudah selesai," kata Rio.   
   
Pada kesempatan itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, pembekalan dan verifikasi ini tidak hanya untuk ikut pemilu, tapi juga melakukan upaya terstruktur memperbaki partai ini untuk bangsa ini. “Kami mau bawa imej baru bahwa parpol bisa profesional," ujar Surya.

Menanggapi hasil survei sejumlah lembaga yang menyatakan Partai NasDem belum meraih suara signifikan, Paloh menanggapi santai.  Dia mengklaim, partainya telah meraih lebih dari 10 juta pengikut. "Target kami 30 juta. Kita lihat saja tiga hingga empat bulan mendatang, semoga ada perubahan yang cukup signifikan," ujarnya.

Bos Media Group ini juga menyatakan bahwa NasDem telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan dalam daftar caleg sementara (DCS). Menurut Paloh, tercatat 38,7 persen dari 560 bakal caleg adalah perempuan.  (yay)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 12.04.2013,
        19:25
        hendra polanunu
        saya pling setuju dengan apa yng di katakan ketua umum saya bpk surya palo.sya pling kecewa dengan kenerja DPW nasdem propinsi maluku msi tdk konsesten dengan tujuan parta yaitu perbaikan.saya mhn DPW bsa dewasa untuk menyakapi isu yng datang dari luar parta,itu bsa menyebapkan perpecahan di akar rumput..sekian dan terima kasi.....SALAM RESTORASI..
      2. 12.04.2013,
        13:42
        Arif
        Baguslh . Ini sebuah terobosan yg sehrsnya di ikuti Parta lain . Rakyat sdh bosan mlht oknum anggota dewan yg korup dan menjijikkan.
        From mobile