Sisa Kursi Haji Prioritaskan Lansia

Sisa Kursi Haji Prioritaskan Lansia
Sisa Kursi Haji Prioritaskan Lansia
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) bakal menjalankan skema baru untuk mengisi sisa kursi haji. Skema baru itu akan tertuang dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) yang rencananya terbit pekan depan. Pada prinsipnya, Kemenag berusaha menjunjung semangat keadilan untuk mengisi sisa kursi haji.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Bahrul Hayat mengatakan, saat ini PMA masih dalam proses pematangan. "Insya Allah disahkan pekan depan," katanya Sabtu (27/4). Dalam PMA anyar itu, lanjut Bahrul, ada sejumlah pengaturan sisa kursi yang cukup krusial.

Di antara yang paling ditunggu masyarakat adalah pengaturan sisa kursi untuk dialokasikan kepada calon jamaah haji berumur 83 tahun ke atas. Kelompok usia tersebut diprioritaskan mengisi sisa kursi yang tidak terserap selama proses pelunasan BPIH (biaya penyelenggaraan ibadah haji).

Awalnya, Kemenag akan memberikan perlakuan khusus untuk jamaah dengan umur 60 tahun ke atas. Tetapi setelah daftar tunggu diperiksa lagi, jumlah jamaah haji yang berumur lebih dari 83 tahun masih cukup banyak. Jumlahnya dilaporkan masih ribuan orang.

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) bakal menjalankan skema baru untuk mengisi sisa kursi haji. Skema baru itu akan tertuang dalam Peraturan Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News