Rusuh Demo Pemekaran, 4 Warga Tewas Tertembak

Kabupaten Musi Rawas Mencekam

Rusuh Demo Pemekaran, 4 Warga Tewas Tertembak
Rusuh Demo Pemekaran, 4 Warga Tewas Tertembak
PALEMBANG- Kondisi yang masih mencekam di Kabupaten Musi Rawas, memaksa pihak kepolisian melakukan penanganan serius. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, AKBP R Djarod Padakova. Setidaknya dua kompi anggota Sabhara Polda Sumsel diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. Selain itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution berserta jajaran juga mendatangi lokasi kejadian.

”Kondisi terakhir masih penanganan serius karena masih ada kerumunan masa di lokasi kejadian. Kapolda juga sudah berangkat naik heli,” ujar Djarod saat dikonfirmasi, Selasa (30/4).

Selain dari Sabhara, pihak Brimobda Polda Sumsel juga telah mengirimkan satu batalyon gabungan pelopor, gegana dan dan intel resmob juga terjun ke lokasi kejadian, serta dibatu dengan anggota Polda Jambi serta satu kompi Sabhara yang disiapkan Polda Sumsel bila diperlukan. Begitupun dengan petugas Ditreksrkimum dan Propam Polda yang akan mendalami kasus penembakan maupun kerusuhan hinga adanya korban tewas dan luka-luka tersebut.

Dijelaskan Djarod, sebelumnya bentrok antara polisi dan warga warga di Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), terjadi, Senin (29/4) sekitar pukul 10.00 WIB, ada aksi demo menuntut terkait disetujui Muaratara sebagai Kabupaten Baru, yang dilakukan massa di JL Lintas Sumatera di Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Mura.

PALEMBANG- Kondisi yang masih mencekam di Kabupaten Musi Rawas, memaksa pihak kepolisian melakukan penanganan serius. Hal ini disampaikan Kabid Humas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News