Habitat Harimau Sumatera Berkurang

Habitat Harimau Sumatera Berkurang
Habitat Harimau Sumatera Berkurang
A RIVAI – Kondisi alih fungsi hutan menjadi salah satu faktor penyebab berkurangnya habitat harimau Sumatera. Karenanya, untuk mengantisipasi kondisi ini, diadakan lokakarya pendekatan berbasis keilmuan satwa liar dan habitatnya di Provinsi Sumsel.

“Hasil lokakarya ini nantinya akan didapat solusi bagaimana  mengembangkan, manfaat, kelemahan, dan jangka panjang pengembangan untuk satwa liar seperti harimau yang habitatnya mulai terkikis ini,” ucap Sekretaris Dinas Kehutanan, Ir Zulfikar,  di sela-sela lokakarya di Hotel Arista, Rabu (2/5).

Menurutnya, di Sumsel sendiri, harimau Sumatera sedikit mengalami kepunahan. Di Sumsel, harimau Sumatera terdapat di Suaka Margasatwa Danco Musi Banyuasin. “Di lokasi ini terdapat banyak harimau, malah ada harimau betina yang sedang hamil,” bebernya.

Habitat harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Sumsel mengalami kondisi yang terkatung–katung. Konsisi ini salah satunya disebabkan karena tempat tinggal sudah mulai berkurang.

A RIVAI – Kondisi alih fungsi hutan menjadi salah satu faktor penyebab berkurangnya habitat harimau Sumatera. Karenanya, untuk mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News