Selasa, 06 Desember 2016 | 15:10:01

Kamis, 02 Mei 2013 , 21:31:00

Dahlan Iskan Usul Penyertaan Modal Rp 3 Triliun Proyek Tol Trans Sumatera


JAKARTA - Pemerintah akan menunjuk PT Hutama Karya sebagai kontraktor utama yang mengerjakan proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Hutama Karya baru akan ditunjuk, dan bagaimana sekarang cara menunjuknya, nantinya Hutama Karya bisa mengerjakan sendiri, atau menggandeng pihak lain swasta atau BUMN atau membentuk konsorsium BUMN," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan, usai rapat di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (2/5) petang.

Nantinya, kata Dahlan, siapapun mitra yang akan bekerjasama membangun jalan tol Trans Sumatera, pimpinan kontraktor adalah BUMN yang 100 persen sahamnya dimiliki oleh pemerintah.

"Pemilihan penunjukkan HK, karena BUMN itu yang relatif masih kuat. Kalau BUMN karya yang sudah go public tidak 100 persen lagi milik negara, tapi ini belum penunjukkan, masih akan diusulkan ke Presiden," tutur mantan dirut PLN ini.

Selain itu, pihaknya telah mengusulkan penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 3 triliun untuk mengerjakan proyek jalan bebas hambatan sepanjang 2.700 km tersebut.

"Kami usulkan PMN sebesar Rp 3 triliun. Itupun kalau disetujui dari APBN-P 2013," tutup pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini. (chi/jpnn)
cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher