PT INKA Banjir Pujian

PT INKA Banjir Pujian
KEBANGGAAN - Monorail produksi PT INKA yang diluncurkan di Madiun, Senin (6/5). Foto: Echi/JPNN
MADIUN - PT Industri Kereta Api (INKA) hari ini mendapat banyak pujian dari para konsorium Badan Usaha Milik Negara (BUMN), setelah melihat mock up atau contoh monorel Jabodetabek buatan anak negeri itu. Pujian juga terlontar dari Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Bagus, desain sudah mendekati sempurna. Ibu Direksi Bank Mandiri ((Managing Director Corporate Fransisca Nelwan Mok)) tadi bilang ini seperti di luar negeri," ujar Dahlan di Kantor Pusat PT INKA, Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5).

Di tempat yang sama, Direktur PT Angkasa Pura II Try Sunoko menilai mock up ini sangat bagus. Bahkan, AP II akan menggunakan monorel versi yang lebih kecil buatan INKA untuk menghubungkan terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. "Mantap ini seperti di luar negeri," imbuh Tri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dirut PT Telkom Tbk Arief Yahya. Menurut dia, desain monorel Jabodetabek sangat mencerminkan produk Indonesia.

MADIUN - PT Industri Kereta Api (INKA) hari ini mendapat banyak pujian dari para konsorium Badan Usaha Milik Negara (BUMN), setelah melihat mock

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News