Minggu, 21 Desember 2014 | 04:34:49
Home / Olahraga / Liga Spanyol / Kunci Gelar ke-22, Dua Poin Lagi Barca!

Selasa, 07 Mei 2013 , 10:29:00

BARCELONA - Selangkah lagi Barcelona akan merengkuh gelar Primera Division nomor 22 sepanjang sejarah klub. Kemenangan 4-2 atas Real Betis di Nou Camp, Minggu (6/5), membuat Barca hanya butuh dua poin lagi untuk mengunci gelar keempat dalam lima musim terakhir.
   
Sekarang, Xavi Hern"ndez dkk mengumpulkan 88 poin dalam 34 pertandingan (28 menang, empat seri, dan dua kalah). Barca unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid.    
   
Tim yang dilatih Tito Vilanova tersebut cuma memerlukan dua angka dalam empat laga tersisa untuk mengamit gelar. Dan jika Real gagal menang atas Malaga di Santiago Bernab"u besok (8/5), maka Barca sudah dipastikan menjadi kampium.
   
Lionel Messi menjadi aktor kunci kemenangan Barca. Memulai pertandingan dari bangku cadangan pada menit 56, Messi mencetak dua gol penentu. Pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-60.
   
Gol kedua Messi lahir lewat sontekan kaki kiri mendatar memanfaatkan sodoran Alexis Sanchez yang sebelumnya menerima umpan back heel Andr"s Iniesta. Dua gol tersebut membuat Messi kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Primera Division dengan 46 gol.        
   
"Jika kami tidak bisa mengatur kapan dia (Messi) tampil, dia tak akan bisa menolong kami," kata Tito Vilanova, pelatih Barca, seperti dilansir Associated Press.
   
"Messi tidak fit karena memang tidak berlatih penuh dalam sebulan setengah terakhir," imbuh Vilanova menjawab pertanyaan jurnalis mengapa Messi baru bermain melawan Betis, bukan di semifinal Liga Champions versus Bayern Munchen 1 Mei lalu.
   
Messi yang menggantikan David Villa berhasil memecah kebuntuan Barca sebelumnya bermain imbang 2-2. Barca yang memulai laga dengan gugup, tertinggal lebih dulu lewat gol striker Dorlan Pab"n pada menit ke-2.
   
Alexis menyamakan kedudukan melalui tandukan meneruskan crossing Iniesta pada menit ke-9. Betis kembali unggul via tendangan jarak jauh gelandang Rub"n P"rez dua menit sebelum turun minum.
   
David Villa lantas menyamakan kedudukan menjadi 2-2, juga lewat sundulan pada menit 56. Villa memanfaatkan umpan akurat Daniel Alves di sisi kiri pertahanan Betis.  "Melawan Messi, Anda tak bisa berharap apapun," ucap Pelatih Real Betis, Pepe Mel, seperti dilansir Guardian.   
   
Barca akan kembali bertanding di Primera Division 12 Mei mendatang di Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Sebelum itu, Real menjalani dua pertandingan. Setelah menghadapi Malaga, pasukan Jose Mourinho akan melawat ke Cornell"-El Prat, kandang Espanyol (11/5).
   
"Kami sekarang harus berfikir bagaimana caranya untuk mendapatkan dua poin itu. Sebab, Madrid mungkin akan bisa mengumpulkan semua poin," tandas Vilanova. (nur)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player