Air Katulampa Meninggi, Jakarta Siaga Banjir Lagi

Air Katulampa Meninggi, Jakarta Siaga Banjir Lagi
Air Katulampa Meninggi, Jakarta Siaga Banjir Lagi
JAKARTA - Banjir kembali mengancam wilayah Jakarta. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak sore tadi menyebabkan permukaan air Sungai Ciliwung meningkat.

"Pintu Air Katulampa siaga III pada ketinggian 150 cm, kondisi tersebut berlangsung sejak pukul 18.00. Namun pada pukul 19.00 ketinggian air dilaporkan menurun hingga level 110 cm, tapi masih diatas ambang batas siaga III (80cm,red)," ujar Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat pesan singkat kepada JPNN, Selasa (7/5).

Hal tersebut diperkirakan akan mengakibatkan banjir di pemukiman penduduk di Kelurahan Bidara Cina, Kampung Melayu, Bukit Duri, Cawang dan Rawajati. BPBD DKI telah menghimbau kepada para warga yang dilalui oleh Sungai Ciliwung agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi datangnya banjir tersebut.

BPBD DKI juga telah memerintahkan seluruh jajarannya dan mengkoordinasikan SKPD terkait, wali kota, camat hingga lurah untuk mempersiapkan lokasi evakuasi, logistik dan peralatan. Berdasarkan hasil pantauan citra radar cuaca, hujan deras di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan terus berlangsung hingga pukul 21.00 WIB. Intensitas hujan juga diperkirakan akan semakin meningkat dengan wilayah yang semakin meluas. (dil/jpnn)

JAKARTA - Banjir kembali mengancam wilayah Jakarta. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak sore tadi menyebabkan permukaan air Sungai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News