Sekda: Pengusaha Bandel Punya Beking

Sekda: Pengusaha Bandel Punya Beking
Sekda: Pengusaha Bandel Punya Beking
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mewanti-wanti kasus penyiksaan dan penyekapan buruh di Tangerang tidak boleh mematikan industri rumah tangga.

Karena itu menurutnya, diperlukan suatu pendekatan khusus terhadap industri rumah tangga. "Bagaimana membina mereka dan bagaimana supaya mereka tidak sulit mendapatkan izin," ujar Laode dalam konferensi pers di kantor Bupati Tangerang, Banten, Selasa (7/5).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad menyatakan tidak sulit suatu pabrik untuk mendapat perijinan di dalam wilayahnya. Namun demikian memang ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Salah satu persyaratan itu misalnya ada pengaturan zona-zona. Iskandar mencontohkan, seseorang ingin membangun pabrik di suatu tempat di wilayah yang bukan untuk pabrik. Ia menerangkan, orang tersebut tidak akan diberikan ijin, karena itu bukan zonanya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mewanti-wanti kasus penyiksaan dan penyekapan buruh di Tangerang tidak boleh mematikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News