Desak Kapolres Kabupaten Tangerang Dicopot

Desak Kapolres Kabupaten Tangerang Dicopot
Desak Kapolres Kabupaten Tangerang Dicopot
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI meminta pemerintah segera menghentikan semua praktik perbudakan buruh yang terjadi di seluruh wilayah NKRI.

Praktik perbudakan buruh yang baru saja terungkap di wilayah Kabupaten Tangerang, menurut Wakil Ketua DPD, Laode Ida hanya puncak dari sebuah gunung es. Praktik perbudakan buruh sesungguhnya ada dimana-mana.

"Perbudakan buruh yang baru saja terungkap di pabrik panci Tangerang hanya puncak dari satu gunung es yang selama ini ditutup-tutupi dengan cara membayar oknum-oknum negara di lapangan," kata Laode Ida, di gedung DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5).

Mengambil pelajaran dari kasus perbudakan di Tangerang, lanjut Laode Ida, DPD RI mendesak agar ruang-ruang tertutup yang selama ini dijadikan lokasi perbudakan, harus diubah menjadi bersifat terbuka sehingga aktivitas buruh secara langsung bisa diketahui publik.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI meminta pemerintah segera menghentikan semua praktik perbudakan buruh yang terjadi di seluruh wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News