BNN Potong Pasokan Ganja

BNN Potong Pasokan Ganja
BNN Potong Pasokan Ganja
BANDA ACEH-- Pemusnahan ladang ganja serta pengejaran dan penangkapan jaringan sindikat ganja di Nangroe Aceh Darussalam akan terus dilakukan. Hal ini ditekankan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Benny Mamoto.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan untuk memotong pasokan ganja ke masyarakat. Sehingga dapat menekan peredaran ganja. "Programnya harus berkesinambungan terus menerus. Operasi ini panjang. Mereka (jaringan ganja) akan gelisah, takut ditangkap, terancam. Sehingga, pelan-pelan akan mulai berkurang," bebernya.

Lanjutnya, setelah operasi masuk, tim pemberdayaan masyarakat BNN langsung masuk ke daerah lokasi ladang ganja dan secara rutin mengawasi. "Ketika pemberantasan turun memusnahkan ladang (ganja), turun pemberdayaan. Dengan konsultasi bersama masyarakat dan aparat desa, bertujuan untuk mencegah serta menanggulangi," jelasnya.

Benny menambahkan, program ini harus terpadu antara aparat keamanan dan pemerintah daerah (Pemda). "Menanggulangi masalah narkoba, perlu adanya keterpaduan antara aparat keamaanan dan Pemda, terutama kepala desa dan perangkatnya. Karena mereka tau lokasi (ladang) dan warganya yang 'nakal' pasti diketahui," tutupnya. (ian/jpnn)

BANDA ACEH-- Pemusnahan ladang ganja serta pengejaran dan penangkapan jaringan sindikat ganja di Nangroe Aceh Darussalam akan terus dilakukan. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News