Sarah Murnaghan, Penerima Donor Paru-Paru Berumur 10 Tahun

Tak Perlu Tunggu Umur 12 Tahun 



Sarah Murnaghan, Penerima Donor Paru-Paru Berumur 10 Tahun
Foto: abcnews.go.com
Sarah Murnaghan sangat beruntung. Di usianya yang baru 10 tahun, bocah asal Kota Newtown Square, Delaware County, Negara Bagian Pennsylvania, tersebut mendapat donor paru-paru. Padahal, sesuai dengan aturan yang berlaku, pasien anak-anak baru boleh menerima donor organ pada usia minimal 12 tahun.



= = = = = = =  = =




''KAMI (merasa) lebih dari sekadar girang,'' kata Janet Murnaghan, ibu Sarah. Kendati demikian, gadis yang berambut panjang itu tidak bisa langsung menjalani operasi transplantasi. Sebab, tim dokter Rumah Sakit Anak Philadelphia (Children's Hospital of Philadelphia) harus melakukan serangkaian uji medis lebih dulu. Terutama, untuk memastikan sistem tubuh Sarah tidak menolak organ vital yang bakal dicangkokkan tersebut.



Rabu lalu (5/6) Hakim Distrik Michael Baylson mengabulkan permohonan orang tua Sarah agar putri mereka itu dipindahkan dalam daftar antrean dewasa. Sebab, kondisi Sarah yang sudah tiga bulan menginap di Rumah Sakit Anak Philadelphia tersebut kian memprihatinkan.



Sarah Murnaghan sangat beruntung. Di usianya yang baru 10 tahun, bocah asal Kota Newtown Square, Delaware County, Negara Bagian Pennsylvania, tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News