Direkam Penonton, Pianis Terkenal Ini Tinggalkan Konser

Direkam Penonton, Pianis Terkenal Ini Tinggalkan Konser
Direkam Penonton, Pianis Terkenal Ini Tinggalkan Konser
BERLIN--Krystian Zimerman, salah satu pianis kenamaan di dunia mengejutkan para penonton karena meninggalkan panggung setelah seorang penonton memdokumentasikan penampilannya dengan ponsel pintar. Beberapa saat setelah turun dari panggung, musisi asal Polandia itu lantas kembali ke panggung dan mengatakan, "Kehancuran musik akibat YouTube sangat besar."

Meski kemudian melanjutkan resitalnya, tetapi Zimerman membatalkan resepsi pasca konsernya. Pianis berkebangsaan Polandia itu menambah daftar musisi dunia yang menentang tindakan merekam konser di video ponsel.

April lalu, grup rock Yeah Yeah Yeahs secara khusus memberikan pesan pada para penggemar yang memasuki area konser. "Tolong jangan menonton pertunjukan ini melalui layar ponsel pintar atau kamera anda," katanya.

Menurut standarddigital (6/6), Zimerman, 56, sempat menghentikan konser tersebut di Festival Piano Ruhr di Essen, Jerman, setelah melihat salah seorang penonton memfilmkan konsernya dari balkon melalui smartphone.

BERLIN--Krystian Zimerman, salah satu pianis kenamaan di dunia mengejutkan para penonton karena meninggalkan panggung setelah seorang penonton memdokumentasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News