Jutaan Anak Mati Karena Kurang Gizi

Jutaan Anak Mati Karena Kurang Gizi
Jutaan Anak Mati Karena Kurang Gizi
LONDON--Hampir separuh anak di bawah usia lima tahun meninggal di seluruh dunia setiap tahun disebabkan  kekurangan gizi. Angka ini dilaporkan terus meningkat.

Kajian yang diterbitkan di jurnal majalah kedokteran terkemuka di dunia yang terbit di Inggris "The Lancet" menunjukkan lebih dari tiga juta anak meninggal akibat dampak kekurangan gizi, terutama di kawasan Afrika dan Asia.

Angka kematian akibat kekurangan gizi ini terus bertambah dibandingkan dengan penyebab kematian lain seperti malaria dan HIV. Data tersebut mengukuhkan kekhawatiran selama ini bahwa angka kematian balita akibat kekurangan gizi ratusan ribu lebih banyak setiap tahun dari perkiraan sebelumnya.

Laporan ini dikeluarkan menjelang pertemuan internasional KTT G8 dari negara-negara industri pada 17 Juni yang salah satunya membahas tambahan bantuan dana peningkatan gizi untuk pertumbuhan akhir pekan ini yang dipimpin Perdana Menteri Inggris David Cameron.

LONDON--Hampir separuh anak di bawah usia lima tahun meninggal di seluruh dunia setiap tahun disebabkan  kekurangan gizi. Angka ini dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News