Spanyol-Italia Gelar Operasi Gasak Mafia Camorra

Spanyol-Italia Gelar Operasi Gasak Mafia Camorra
Spanyol-Italia Gelar Operasi Gasak Mafia Camorra
MADRID - Kepolisian Spanyol telah menangkap 30 anggota Mafia Italia, Camorra yang menjalankan bisnis narkoba selama tujuh tahun belakangan ini. Sindikat Camorra dianggap bertanggung jawab atas penyelundupan 42 ton obat-obatan terlarang ke Italia.

Para tersangka yang sebagian besar warga Italia, Spanyol dan Amerika Latin, disangkat telah mengantongi keuntungan hingga USD 78 juta dari penyelundupan ganja sejak 2006. Menteri Urusan Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz,  Lingkaran kelompok itu diduga mencuci uang haram hasil bisnis narkoba dengan bisnis properti di Pantai Mediterania.

Sekitar 200 polisi di negeri Matador itu dilibatkan dalam oeprasi penangkapan itu, yang dilakukan setahun setelah tertangkapnya bos Camorra, Giuseppe Polverino di Cadiz, Spanyol, setahun lalu. Polverino yang dikenal sdengan julukan Peppe the Baron, punya basis kuat di Napoli.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Spanyol, Polverino merupakan pelarian kasus kriminal asal Italia yang paling diburu. Sekitar 69 anak buah Polverino juga ditangkap dalam operasi di Italia. "Ini seperti komplek jaringan kejahatan yang membutuhkan penanganan berbagai institusi," kata Diaz seperti dilansir Bloomberg, Rabu (5/6).

MADRID - Kepolisian Spanyol telah menangkap 30 anggota Mafia Italia, Camorra yang menjalankan bisnis narkoba selama tujuh tahun belakangan ini. Sindikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News