Kunci Jawaban UN Bocor Libatkan Kasek dan Guru, Dilapor ke Itjen

Kunci Jawaban UN Bocor Libatkan Kasek dan Guru, Dilapor ke Itjen
Kunci Jawaban UN Bocor Libatkan Kasek dan Guru, Dilapor ke Itjen
JAKARTA - Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (MPP-ICW) melaporkan dugaan kebocoran kunci jawaban Ujian Nasional (UN) tahun 2013 di SMK Widuri, Jakarta Selatan, ke Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Peneliti MPP ICW, Siti Juliantari Rachman mengatakan, ICW meminta Itjen melakukan investigasi terhadap kasus itu karena pembocoran kunci jawaban UN tersebut melibatkan guru, wakil kepala sekolah, dan kepala sekolah.

"Kita minta Itjen menginvestigasi kecurangan UN di SMK Widuri, Jaksel tahun 2013. Sebelumnya kita juga sudah angkat isu ini. Wakasek, Kasek, dan gurunya ikut serta memberikan bocoran kunci jawabannya ke murid pagi-pagi sebelum UN berlangsung hari kedua tiga dan empat," kata Siti di Jakarta, Senin (10/6).

Menurut Tari, berdasarkan keterangan siswa yang menjadi sumber ICW, pada hari keempat mereka mendapatkan kunci jawaban UN dari guru yang mengerjakan kunci tersebut.

JAKARTA - Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (MPP-ICW) melaporkan dugaan kebocoran kunci jawaban Ujian Nasional (UN) tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News