186 Calhaj Bogor Batal Berangkat

186 Calhaj Bogor Batal Berangkat
186 Calhaj Bogor Batal Berangkat
BOGOR- Pemangkasan kuota jamaah haji terjadi di Bogor. Di hari terakhir pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), kemarin, Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kota dan Kabupaten Bogor mencoret 186 calon haji (calhaj). Jumlah calhaj yang batal berangkat bakal bertambah seiring permintaan pemangkasan kuota pemerintah Arab Saudi.

Kakemenag Kota dan Kabupaten Bogor belum bisa memastikan apakah akan ada lagi pemangkasan kuota. Pasalnya, kebijakan pemangkasan kuota sebanyak 40 ribu calhaj itu belum sampai ke Bogor.

Kepala seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kakemenag Bogor, Ansorullah mengatakan, pihaknya tak bisa berbuat banyak jika memang benar ada permintaan pemangkasan kuota lagi. Mereka yang sudah melunasi BPIH pun bisa jadi batal berangkat.

“Di Kota Bogor, ada 48 jamaah yang tidak melunasi BPIH. Mereka sedang sakit atau dalam kondisi hamil. Kuota yang kami coret akan dikembalikan ke kuota nasional,” ucapnya kepada Radar Bogor (grup JPNN).

BOGOR- Pemangkasan kuota jamaah haji terjadi di Bogor. Di hari terakhir pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), kemarin, Kantor Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News