Pos Indonesia Siap Rambah Dunia Clearing House

Pos Indonesia Siap Rambah Dunia Clearing House
Pos Indonesia Siap Rambah Dunia Clearing House
SOLO - PT Pos Indonesia (Persero) tahun depan berencana akan menjadi clearing house untuk perdagangan online atau e-commurse di Indonesia. Clearing house ini merupakan lembaga keuangan yang menyelenggarakan layanan penyelesaian transaksi baik keuangan maupun komoditas.

Nantinya, PT Pos Indonesia akan melayani berbagai kegiatan perdagangan jual beli secara online. Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan, hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan.

"Clearing house merupakan salah satu ekspansi bisnis yang dilakukan perseroan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ekspansi bisnis ini dilakukan karena ada tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pos Indonesia semakin tinggi," ujar Ketut di Kantor PT Pos Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6).

Akhir tahun ini PT Pos, kata Ketut, akan mulai membuat sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem clearing house, agar di tahun 2014 sudah siap direalisasikan. Untuk bisnis baru ini, nantinya Pos Indonesia dapat melayani transaksi, pembayaran, dan distribusi perdagangan online.

SOLO - PT Pos Indonesia (Persero) tahun depan berencana akan menjadi clearing house untuk perdagangan online atau e-commurse di Indonesia. Clearing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News