Bank Mandiri Perkuat Sektor Perdagangan

Bank Mandiri Perkuat Sektor Perdagangan
Bank Mandiri Perkuat Sektor Perdagangan
JAKARTA – Untuk mendorong sektor perdagangan di Indonesia, Bank Mandiri mengembangkan solusi transaction banking yang bertujuan meningkatkan kelancaran arus barang, arus dana dan arus dokumen.

Terkait ekosistem pelabuhan, misalnya, bank milik negara ini mengembangkan layanan payment system untuk pembayaran biaya terminal handling, pajak ekspor-impor, dan biaya-biaya lain seperti biaya pengapalan dan asuransi. Layanan ini telah dapat dimanfaatkan oleh antara lain pabean, container terminal, shipping company/forwarder, asuransi dan eksportir-importir.

Layanan perbankan lain meliputi pemberian jasa advisory (mengenai regulasi perdagangan internasional yang berlaku, risiko dan mitigasinya), pembiayaan pra pengapalan, pembiayaan pasca pengapalan, serta pembiayaan deferred payment (penundaan pembayaran impor).

”Dengan berbagai produk layanan perbankan dan pembiayaan, Bank Mandiri mendorong pertumbuhan transaksi ekspor dan impor secara berkesinambungan,” kata Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri Sunarso dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (23/6).

JAKARTA – Untuk mendorong sektor perdagangan di Indonesia, Bank Mandiri mengembangkan solusi transaction banking yang bertujuan meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News