Target, 24 Jam Data Hasil Pemilu Sudah Masuk ke KPU

Target, 24 Jam Data Hasil Pemilu Sudah Masuk ke KPU
Target, 24 Jam Data Hasil Pemilu Sudah Masuk ke KPU
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan hasil penghitungan suara (C1) pelaksanaan pemilu 2014, sudah sampai di KPU pusat dalam waktu 24 jam.

Guna memenuhi target tersebut, KPU mengambil kebijakan, nantinya sembari menunggu penghitungan manual yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan rekapitulasi yang dilakukakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), petugas di kabupaten/kota sudah dapat melakukan entry (memasukkan) data C1.

“Kami memilih kabupaten/kota sebagai basis entry data karena ruangannya lebih besar dan publik dapat melihat secara langsung proses entry datanya yang dilakukan petugas,” ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Senin (1/7).

Pada kesempatan yang sama, Husni menjelaskan, meski akses informasi dari KPU dibuka seluas-luasnya kepada publik, tetapi hanya terbatas pada tahapan penyelenggaraan pemilu 2014.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan hasil penghitungan suara (C1) pelaksanaan pemilu 2014, sudah sampai di KPU pusat dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News